About

Saya Anindita Saktiaji, just ordinary man. Saya penggemar sejarah (terutama sejarah perang dan konflik), sains, dan IT. Sebuah kombinasi yang cukup aneh menurut saya. Namun, jika menilik ungkapan bahwa setiap manusia adalah unik, maka tidak ada satupun manusia di dunia ini yang aneh. Dan justru ketika semua manusia mempunyai pikiran yang sama dan serupa, baru itulah situasi yang bisa disebut sebagai “aneh”. Karena memang alam semesta ini tercipta untuk menjadi unik. Dan mungkin karena keunikan itulah alam semesta ini dapat tercipta.

foto

Saya mempunyai hobi mengoleksi die cast militer, memang baru awam, namun jika ada yang berkenan sharing info tentang itu. Saya tidak keberatan untuk berdiskusi di sini. Selain itu, saya sangat suka mengoleksi buku-buku sejarah, dan mungkin sains untuk akhir-akhir ini. Sains dan sejarah adalah hal yang sama, karena dalam sains, kita juga melihat sejarah dari alam semesta. Entah mengapa guru-guru kita dahulu tidak mengajarkan ini sehingga saya tidak menyadari keindahan belajar sains pada waktu sekolah.

With this blog, i want to share my knowledge, have a discussion and develop my knowledge about everything. So let’s have a nice discussion here. Enjoy and regards…. 

For contact: anindita.saktiaji@gmail.com

 

6 Comments

  1. Salam kenal mas..Saya sangat impressed sekali membaca posting2 dari blog ini. Saya juga sangat suka tentang sejarah perang dunia, misteri alam semesta, dan sains. Kalo boleh sharing buku2 yg dibaca apa saja mas? Thx

    1. Untuk buku sih standar2 aja, yang biasa dijual di toko buku Indonesia. Untuk sejarah saya koleksi Seri Perang Eropa dan Pasifiknya P.K Ojong, Karangan Stephen e Ambrose (salah satunya Band of brothers), dan banyak lagi seri2 sejarah bentuk ensiklopedia. Untuk sains, baca dulu saja a brief history of Time karya Stephen Hawking. Selebihnya cari2 dari dokumenter, source pdf internet, dari wikipedia, atau situs sains (space.com, etc), dan juga vlog youtube (vsouce, crash course, minute physics, dll)

  2. Salam kenal Mas, saya suka baca tulisan2 Mas, ttg sejarah PD2. Semoga Mas bisa terus menulis ttg sejarah dunia. Amin

  3. Saya juga mas…saya sangat suka sejarah yang terutama perang dan konflik juga.Ada sebuah cerita menarik,ketika saya UTS kemarin,saya di mapel IPS mendapatkan nilai yang cukup fantastis,yaitu 92 nilai yang cukup fantastis menurut saya.karna di soalnya itu 85%nya itu soal sejarah perang dan konflik…dan 15%nya itu ekonomi negara maju dan berkembang.nah,ketika itu banyak teman temanku yang menuduh bahwa aku ini menyontek…dan suara itu kebanyakan dari musuh wanita saya yang menurut saya itu dia tu…terbalik…sbnernya dia yang menyontek di buku LKS/paket IPS nya yang justru semua kelas /semua murid di sekolahku itu mendapat nilai di bawah KKM.hanya saya saja yang mendapatkan nilai KKM dan itu menurut saya nilai yang sangat FANTASTIS.tapi yasudahlah,jadi curhatkan.tapi intinya,kita searah,sepengetahuan,seotak.jadi,SALAM KENAL YA MAS AJI,.

  4. Terimakasih sudah berkunjung di blog saya. Benar memang, menurutku sejarah memang jadi subyek pelajaran yang under-appreciate di Indonesia. Karena memang metode belajarnya membosankan. Hanya menghafal dan menghafal. Padahal sejarah lebih dari itu, ia adalah rentetan peristiwa yang saling berhubungan satu sama lain. Saya sendiri dulu SMA IPA, tapi baca sejarah sangat suka. Karena sejarah itu behubungan erat dengan ekonomi, politik, dan sains. Kita tidak bisa memahami subyek lain tanpa tahu sejarahnya….

Leave a Reply